Pyk(26/08/2016) hari ini LKMA Pincuran Bonjo menerima kunjungan dari PPMKB dan UEK-SP Kota Pekanbaru Propinsi Riau. Rombongan yang berjumlah 20 orang ini studi banding tentang pelaksanaan kegiatan simpan pinjam yang dilaksanakan di pincuran bonjo. Sesuai informasi yang disampaikan oleh ketua rombongan, di Pekanbaru telah berdiri Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam semenjak tahun 2005 dengan modal awal yang di bantu oleh pemerintah sebesar 500 juta rupiah per masing-masing Kelurahan, dan dana ini sudah digulirkan kepada masyarakat dengan berbagai macam usaha.

Dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat, dan mencari peluang usaha lain yang bisa meningkatkan kesejahteraan anggota, pendamping pelaksana kegiatan UEK-SP ini melaksanakan study banding ke pincuran bonjo.

Kunjungan ppmkb dan uek-sp Pekanbaru

Kunjungan ppmkb dan uek-sp Pekanbaru1

Seperti biasa, rombongan diberi penjelasan oleh pengurus tentang sejarah pendirian, pelaksanaan kegiatan dan unit-unit usaha yang telah dibentuk di LKMA pincuran bonjo. Setelah mendengarkan penjelasan oleh pengurus, rombongan melakukan diskusi dan sehabis melaksanakan diskusi, rombongan kembali bertolak ke Pekanbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *