Selasa(10/12/13) Rombongan Dinas Koperasi beserta pengurus Koperasi berprestasi tahun 2013 Kab. Pasaman hari ini Studi banding ke Pincuran Bonjo, Rombongan yang berjumlah lebih kurang 25 orang disambut oleh Bapak Musmiral dari dinas Koperindag Kota Payakumbuh dan Ketua LKMA Pincuran Bonjo Afrizal, A.Md beserta pengelola.

Selama di Pincuran Bonjo, rombongan mendengarkan secara lansung paparan dari ketua mengenai kegiatan-kegiatan usaha yang telah dilakukan, maupun trik pengurus dalam menangani kredit atau pembiayaan yang bermasalah, apalagi kebanyakan anggota adalah dari petani sayuran yang sebagaimana diketahui sangat tinggi resiko kegagalan panen ataupun perubahan harga jual dalam pemasaran.

Ketua LKMA Pincuran Bonjo menyampaikan juga, dalam perjalanan kegiatan tidak lepas dari permasalahan, namun dengan bermusyarawah dan transparansi semua dapat terselasaikan. Setiap bulanya pengurus dan pengelola pincuran bonjo bersama anggota selalu mengadakan musyawarah yaitu malam hari tanggal 1 dan tanggal 15. Dalam musyawarah ini disamping menyampaikan laporan keuangan dan laporan kegiatan kepada anggota, juga melakukan pemecahan permasalahan baik dalam budidaya maupun dalam kelembagaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *