(2/10/2013) Acara pembukaan Magang Bagi Pelaku Utama dan Pelaku Usaha Petani di Kawan Pertanian Agropolitan bertempat di P4S Baliak Mayang Kel. Padang Alai Kec. Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh hari ini dibuka oleh Kepala Dinas Peranian Kota Payakumbuh Drs. Iqbal Bermawi, Msi. Pelaksanaan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan petani yang berada dikawasan pertanian agropolitan bukik patah sembilan Kota Payakumbuh.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Pusat bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kota Payakumbuh dan P4S Baliak Mayang selama lima hari dari tanggal 2 – 6 Oktober 2013.

Peserta magang berjumlah 30 orang mewakili masing-masing kelompok tani dari lima kelurahan, yaitu Kelurahan Padang Alai, Kelurahan Bodi, Kelurahan Payobasung, Kelurahan Koto Panjang, dan Kelurahan Koto Baru.

Adapun pemateri dalam magang ini terdiri dari Balai Penyuluh Propinsi, Pusat, Dosen Politeknik Pertanian Universitas Andalas Tanjuang Pati, P4S Pusat dan P4S Baliak Mayang, Petani Pakar dan lain-lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *