Hari ini, Rabu 27/02/2013, LKM-A Pincuran Bonjo melaksanakan Rapat Anggota Tahunan, dihadiri oleh Anggota, Badan Pengawas, Dinas Pertanian , Dinas Koperasi, UMKM Perdagangan dan Perindustrian, Dekopinda Kota Payakumbuh, Camat Payakumbuh Timur, BPP Payakumbuh Timur dan Lurah Padang Alai.

Rapat Anggota Tahunan/ Rapat Pemegang Saham ini merupakan rapat pertanggung jawaban pengurus kepada anggota/ pemegang saham untuk tahun buku 2012. ” di Tahun Buku 2012, LKM-A Pincuran Bonjo baru mempunyai aggota sebanyak 111 orang, yang berasal dari Kelurahan padang Alai, Kelurahan Bodi, Kelurahan Payobasung, Kelurahan balai Batimah, Kelurahan Payobadar, Tanjuang Pauah dan juga dari Talang Maur, Piobang Kab. 50 Kota, serta 2 orang pemegang saham dari Prop. Aceh”. Seperti yang disampaikan oleh Afrizal, A.Md Ketua LKMA Pincuran Bonjo. Selanjutnya Afrizal A.Md melaporkan, “Pendapatan baru dapat diperoleh sebesar Rp. 70.080.500 atau 11 % dari modal, biaya operasional tahun buku 2012 berjumlah Rp. 39.918.000 dengan Sisa Hasil Usaha sebesar Rp. 30.162.500″.

Perolehan dana selama tahun buku 2012 berasal dari simpanan anggota, tabungan masyarakat, titipan dari pihak ke 3, hibah dari kelompok, yang jumlahnya meningkat dari tahun ke tahun.

Disamping menyampaikan laporan pertanggung jawaban keuangan tahun 2012, juga dilaporkan mengenai rencana dan anggaran biaya untuk tahun buku 2013, kemudian pada kesempatan rapat ini, pemerintah Kota Payakumbuh juga memberikan apresiasi dengan memberikan sertifikat Sangat Baik atau nilai “A” untuk LKM-A Pincuran Bonjo

Untuk menarik minat dari masyarakat untuk menabung LKM-A Pincuran Bonjo setiap tahun LKM-A Pincuran Bonjo memberikan hadiah bagi penabung yang mempunyai rata-rata tabungan tertinggi dalam 1 tahun, pada tahun ini yang memperoleh hadiah ada sebanyak 8 orang dan 4 kelompok untuk kategori simpanan masyarakat, 8 orang dari kategori Simpanan Pendidikan. Juga diberikan Doorprize sebanyak 35 orang pemenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *