Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2011 yang merupakan bantuan perangsang untuk pembuatan rumah baru dan perbaikan kualitas maupun untuk pembuatan sarana penujang, hari ini diserahkan oleh LKM-A Pincuran Bonjo kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Dalam acara serah terima, Wakil Walikota Payakumbuh H. Syamsul Bahri, menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat disaksikan Kepala Dinas PU, Camat, Lurah dan LPM, Pengurus LKM-A Pincuran Bonjo, para undangan lainnya.

Dana bantuan ini merupakan salah satu program bantuan sosial Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam menyelenggarakan pembangunan rumah layak huni bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

BSPS diberikan kepada MBR melalui lembaga Lembaga Keuangan Mikro/ Lembaga Keuangan Non Bank (LKM/LKNB), dimana dalam pelaksanaannya melibatkan berbagai pihak, baik dari tingkat pusat, provinsi maupun Kabupaten/Kota.

BSPS tahun 2011 ini, LKM-A Pincuran Bonjo menyalurkan dana dari Kemenpera untuk 50 unit Pembuatan Rumah Baru (PB), 50 unit Peningkatan Kualitas Rumah (PK) , Prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU). Dana BSPS ini dicairkan dalam 2 termin, termin I 50% dan termin II 50%. Dalam kesempetan Afrizal, A.Md ketua LKM-A Pincuran Bonjo menyampaikan “Kepada MBR kami berharap agar dana bantuan digunakan sebaik-baiknya dan tepat sasaran sesuai dengan proposal yang diajukan, cairnya dana termin II tergantung hasil penggunaan dana termin I”, lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *