Usaha yang tidak sia-sia dari menyulap lahan tidur yang berawa menjadi lahan produktif dan mampu meningkatkan pendapatan petani  hortikultura Kelompok Tani Baliak Mayang salah satu kelompok anggota Lkma Pincuran Bonjo Kel. Padang Alai, Kec. Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Sumbar.
Sesuai dengan SK Gubernur Sumbar no: 521-385-2011 tentang Penetapan Pemenang Lomba Kelompok Tani Hortikultura Komoditas Buah/Sayuran/Tanaman Hias Tahun 2011, untuk kategori komoditas sayuran, Kelompok Tani Baliak Mayang Kel. Padang Alai, Kec. Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh keluar sebagai pemenang peringkat I. Kemudian disusul Kelompok Tani Banua Organik Nagari Sungai Landai Kec. Banuhampu Kab. Agam dan Kelompok Tani Lareh Nan Panjang Nagari Tanjung Bonai Kec. Lintau Buo Kab. Tanah Datar, sabagai peringkat II dan III.
Hadiah diterima langsung oleh Ketua Kelompok Tani Baliak Mayang Aprizal M pada   Upacara HUT RI ke 66 di halaman kantor Gubernur Sumbar. Meski pun demikian segenap anggota dan pengurus Kelompok Tani Baliak Mayang belum merasa berbuat maksimal dan perjuangan masih panjang dalam mewujudkan kemandirian petani.


Dengan hasil ini semoga dapat menjadi pemicu semangat anggota dalam meningkatkan usaha serta memperkuat persatuan dan kelembagaan petani ke arah yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *