Dalam rangka melihat lansung pengelolaan aset dalam pemberdayaan ekonomi, Koperasi Simpan Pinjam Kab. Aceh Jaya berkunjung ke LKM-A Pincuran Bonjo. 
Rombongan diketuai oleh Bapak Zulkifly yang beranggota lebih kurang sepuluh orang ini disambut oleh Pengurus dan pengelola LKM-A Pincuran Bonjo yang berkantor di Kel. Padang Alai Kec. Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh. 
Disamping melihat secara lansung kegiatan pengelolaan kelembagaan, rombongan juga melaksanakan diskusi tentang teknik atau cara yang baik dalam mengelola kelompok tani sebagai anggota LKMA, teknik  mengelola pemasaran hasil tani sehingga dapat memutus mata rantai (tengkulak), dan teknik mengelola tabungan serta pembiayaan yang ada di LKM-A Pincuran Bonjo.

Pada hari yang sama LKM-A Pincuran Bonjo juga kedatang tamu dari BAPENAS Pusat, yang hadir yaitu Bapak Janfry, kedatangan kali ini dalam rangka kajian penelitian mengenai Lembaga Keuangan Mikro Agribisnis (LKM-A). Selama lebih kurang tiga jam, diisi dengan diskusi guna untuk lebih mengetahui lebih jauh mengenai LKM-A, perananya dalam pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *