Jum’at (15/01/10), Sub Terminal Agribisnis (STA) Kota Payakumbuh melakukan pengiriman perdana sayur-sayuran dan buah-buahan ke PT. Makro Indonesia Pekanbaru Riau.
Pengiriman ini merupakan tindak lanjut hasil kunjungan lapangan PT. Makro Indonesia Pekanbaru ke STA Kota Payakumbuh yang didalamnya juga tergabung STA Baliak Mayang unit usaha dari LKM-A Pincuran Bonjo pada tanggal 7/01/2010 yang baru lalu. Turut mendampingi Asisten II Kota Payakumbuh, Ka. Koperasi, UKM Perdagangan Perindustrian Kota Payakumbuh beserta jajarannya, Kadis Pertanian Kota Payakumbuh beserta jajarannya dan Pengelola STA se Kota Payakumbuh.
Pengiriman perdana ini merupakan tahap awal uji coba selama 3 bulan, diharapkan kerja sama dapat terjalin sehingga membuka peluang bagi petani untuk memasarkan hasil pertaniannya dengan harga yang layak sehingga pendapatan petani akan lebih meningkat.
Dengan terjalin kerja sama ini, produk pertanian dan buah-buahan yang selama ini tidak laku terjual saat ini sudah dapat dipasarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *